4 Okt 2011

Adakah yang mendoakanmu

Disaat hatimu gelisah, dan engkau sedang menghadapi pergumulan hidup, yang dimana kau hanya bisa berdoa, sampai mencucurkan air mata, karena begitu beratnya masalah yang menimpa dirimu, tapi kau merasa bahwa doamu itu tak cukup. Lalu, pernahkah engkau berpikir bahwa adakah seseorang yang mendoakanmu ? Yang peduli akan dirimu ?

Tuhan menciptakan kita bukan untuk bersedih di dunia ini. Bilamana engkau sedang menghadapi suatu cobaan hidup, Ia memberikan jamahanNya kepadamu. Bisa saja jawaban itu melalui sahabat2mu, kekasihmu, keluargamu ataupun orang lain yang sama sekali tidak kau kenal. Tuhan mengenali diri kita lebih baik, daripada kita yang mengenali diri kita sendiri. Dia tahu apa yang kau butuhkan, dan jauh sebelumnya, Ia sudah menyiapkannya bagimu. Ia menghendaki rencana dan rancangan yang terindah bagi dirimu. Ia memberikan seseorang untuk mendoakanmu.

Lalu engkau bertanya : "Siapakah yang mendoakanku?" Ya.... engkau pasti tak tahu siapakah orang itu. Tapi percayalah pasti ada yang mendoakanmu. Bisa saja engkau didoakan oleh sahabat yang sangat mengasihimu, oleh keluarga yang sangat menyayangimu, atau bisa juga oleh seseorang yang menyukai dirimu.

Sahabatku, apabila kita mendoakan seseorang, itu artinya kita sudah memberikan kasih kepadanya. Karena doa itu adalah kasih yang tidak terlihat bagi dunia yang terlihat. Ingatlah, kasih itu tidak memegahkan diri, menutupi segala sesuatu dan mengharapkan segala sesuatu. Jika kita sedang mendoakan seseorang, doakanlah orang itu dengan sungguh dan harapkanlah segala sesuatu yang terbaik baginya, dan janganlah doamu itu diketahui oleh siapapun. Jadi, mulai sekarang doakanlah setiap orang yang sedang membutuhkan jamahan Tuhan terhadap dirinya, doakanlah seseorang yang engkau cintai dan sayangi. Dan jangan lupa! doakan juga musuhmu, karena doa itu mengungkapkan maksud Tuhan yang tersembunyi.

Doa merupakan cara termudah buat kita mengirim harapan kita kepada Tuhan buat orang yang kita sayangi, dan indahnya berbagi harapan untuk orang – orang terkasih. Suatu saat nanti, engkau akan menemukan siapakah yang slalu setia mendoakanmu.

With love ..

devimel

0 comments: