4 Okt 2011

nice story !

story 1 : LOVE OR LOAN

Love or Loan,,wow..sangat beda tipis dalam penulisan nya,sama” diawali dengan huruf “LO”.tapi jika diartikan kedalam bahasa indonesaia,dua kata ini sangat memiliki arti yang jauh berbeda.Love itu kasih bisa disebut juga cinta,apalagi yang sedang jatuh cinta pasti tau apa itu Love.Dan Loan itu adalah pinjaman,Loan itu sejenis pinjaman yang kita tau kita harus mengembalikan nya.tetapi jika kita berbicara tentang love,kita tau kita melakukan itu dengan ikhlas,dengan rela hati,dengan ketulusan,dengan tanpa mengharapkan apa” tanpa mengharapkan itu kembali.


Soo,,jika kalian bilang ke pacar kalian atau istri or suami mungkin bagi yang sudah berkeluarga,kalian berkata kepada pasangan anda. I Love U,atau ak mengasihimu.tapi setelah ditengah jalan ditengah hubungan kalian yang sedang mesra”nya terjadi salah paham,ribut” ad pertengakaran ditengah hubungan kalian,atau ada konflik ad masalah dalam berpacaran atau berkeluarga,lalu kalian mulai mengungkit” hal” baik yang telah kalian lakukan,lalu mulai bicara,aku kan udah ngasih ini ke kamu,ak kan uda ngasih itu ke kamu…wow…menurut saya anda tidak benar” mengatakan Love kepada pasangan anda,atau kalian membangun hubungan kalian dengan kata “LOAN”.karena Love tidak pernah mengharapkan imbalan,Love itu tulus ikhlas,tanpa syarat/term and condition.


Dalam semua hal dikehidupan ini kita harus belajar membedakan LOAN dengan LOVE.saya yakin 100% semua hal yang anda lakukan dengan LOVE,anda akan merasakan damai,kebahagian,sesuatu hal yang tak terduga.semua hal” yang positif itu semua yang akan terjadi.Karena sekali lagi,LOVE itu berbicara mengenai Kasih,mengenai ketulusan,kerelaan hati tanpa mengharapkan sesuatu.
Jangan pernah berkata kepada siapa pun tentang LOVE tanpa anda mengerti apa itu arti LOVE yang sesungguhnya.Mulailah bangun semua hal dihidupmu dengan LOVE,dan tebarkan lah LOVE untuk orang” sekitarmu untuk orang” yang engkau kasihi :) Gbu.
KISAH PARA RASUL 13 : 47

Write by : Steven OT

story 2 : PENYESALAN YANG SIA-SIA

Penyesalan yang sia”,apa sih penyesalan yang sia” itu?penyesalan itu ad banyak hal,salah satu contoh “saya menyesal karna tidak belajar tadi malam,dan akhirnya hasil ujian saya buruk.atau saya menyesal karna sudah tidur terlalu larut sehingga saya tidak focus saat bekerja atau disekolah.well,,itu adalah salah satu contoh dari begitu banyak arti penyesalan dalam hidup ini.dan itu salah satu contoh yang baik seandainya kita menyesal dan memulai sesuatu yang baru”


Tapi ada juga penyesalan yang sia” seperti yang saya bahas diatas dan judul artikel saya.apa sih penyeselan yang sia”,yang saya maksudkan disini adalah,rasa penyesalan yang keluar dari dalam hati,dan kita berpikir terkadang masa lalu itu lebih baik,atau hal yang tidak jadi kita lakukan dimasa lalu itu lebih baik.tapi tanpa kita sadari penyesalan seperti ini membuat kita menjadi orang yang gagal dan membuat kita tidak bisa maju,karna kita melihat ke belakang bukan ke depan.


saya ambil contoh dari kehidupan pribadi saya yang dulu,saya pernah melakukan penyesalan yang sia” dihidup saya yang dulu.satu ketika perusahaan saya bekerja sedang mengalami krisis keuangan dimana saya dihadapkan dua pilihan,apakah saya stay untuk tetap mendukung perusahaan atau saya memilih pekerjaan yang lebih baik?dan pada saat itu saya dihadapkan pilihan yang membuat saya bimbang,satu posisi,atasan saya membutuhkan saya,diposisi lain pekerjaan dengan salary yg lebih tinggi perusahaan yang aman sedang menunggu.tapi saya memilih untuk stay ditempat saya bekerja.sampai pada akhirny perusahaan kembali normal,dan beberapa bulan kemudian tibalah kenaikan gaji,dan ternyata gaji saya naik jauh lebih kecil dari yang dulu perusahaan lain tawarkan disaat perusahaan sedang krisis,saya marah,saya menyesal ambil keputusan yang salah.sampai akhirnya itu semua mengganggu performa kerja saya dikantor,saya selalu memikirkan masa lalu.dan tanpa saya sadari juga semua itu terbawa dikehidupan saya diluar kantor,saya jadi orang yang mood”an,gampang marah,semua hal yang negative.tapi satu titik,saya merasa ad yang menggugah hati saya,yang bahkan saya sudah tau dia lama,tapi saya gak belajar mengenal pribadinya,tapi bersyukur saya boleh diubahkan oleh sosok Jesus dalam hidup saya yang membuat saya sekarang jadi orang yang baru.sehingga saya mengerti apa itu arti bersyukur dalam hidup ini.saya belajar satu hal ini.


dari semua cerita saya di atas saya belajar satu hal.bahwa rasa penyesalan itu terkadang membuat kita jatuh dikehidupan yang sia”,semua hal yang positif dihidup kita bisa berubah karna 1hal “PENYESALAN YANG SIA-SIA” . dan saya sekarang belajar bahwa dengan tidak adanya rasa penyesalan dihidup kita,kita terkadang bisa menjadi orang yang selalu bergerak maju.kita gak perlu lihat masa lalu.karena masa lalu adalah sesuatu hal yang harusnya jadi pelajaran buat kita supaya ke depan nya kita tidak mengulang kesalahan yang sama.banyak lagi hal” tentang penyesalan yang sia-sia.contoh lain lagi,aduhhhh coba saya gak pacaran sama dia pasti saya bisa dapat yang lebih kaya,lebih ganteng,lebih cantik,lebih segalanya,dan itu membuat kita lupa bahwa pasangan kita itu sebenarnya sudah baik.kenapa sih kita bisa merasakan hal penyesalan yang seperti itu,Cuma satu,karena kita selalu melihat ke atas,karena kita selalu melihat yang lebih baik,bukan melihat kebawah,bukan melihat banyak orang yang lebih sulit merasakan hidup ini disbanding kita.melihat ke atas itu bagus,melihat yg lebih baik itu bagus,untuk memotivasi kita supaya kita bisa lebih baik.tapi tidak semua hal bisa kita lihat ke atas,belajar jadi orang yang bijak.tapi inti dari semuanya adalah supaya kita semua dapat membuang hal” yang membuat penyesalan yang sia” itu dari dalam hidup kita,dari pola pikir kita,dari hati kita,maka jika rasa penyesalan yang sia” itu sudah tidak ada,maka di hidup kita akan menciptakan rasa bersyukur setiap saat.rasa sukacita yang luar biasa dalam menjalani hidup,dan selalu ada hal” baru,

Stop melakukan rasa penyesalan yang sia” dihidupmu.karena banyak hal” yang tak terduga di hidup kita yang akan terjadi,soo tetap andalkan Tuhan Jesus dalam hidupmu,dalam hal apa pun berharap pada Tuhan,karena segala yang kita miliki Cuma berasal dari Tuhan Jesus kristus pencipta kita,raja kita,bapa kita,sahabat kita,Thanks for Jesus Christ.Gbu all.
MAZMUR 11 : 7

Write by : Steven OT

0 comments: