22 Des 2010

Aku sungguh beruntung berada di dalamnya!!


Sebab beginilah Firman Tuhan :

Amsal 17: 17 “Seorang sahabat men

aruh kasih setiap waktu , dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran”

INI NYATA TEMAN-TEMAN!!! GW MENGALAMI SENDIRI AYAT INI!! BELIEVE IT!

Sampai sekarang ini, gw enggak pernah menyesal dengan keputusan yang pernah gw buat sekitar 5 tahun yang lalu (waktu itu

gw masih kelas 3 SMP awal). Bahkan, gw sangat bersyukur ternyata gw mengambil keputusan yang TEPAT. Mungkin ketika memulai mengambil keputusan ini,rasanya sulit.Enggak ngerti arah tujuan ke depan gunanya buat apa,gw harus berkorban cukup banyak untuk memulai ini semua. Tapi kalian tahu apa yang gw dapatkan sekarang?? Itu enggak sebanding depan apa yang pernah gw korbankan dulu.

Mulai bingung khan? Apa yang sebenarnya lagi gw ceritain sekarang??

Apa yang sesungguhnya terjadi?? Hahahhahaha

a.. J

Gw cuma pengen bilang : Gw adalah salah seorang yang beruntung, bisa gabung menjadi keluarga di komunitas Yougunsa. Tuhan sangat mengasihi gw, dan dia mengirim banyak teman-teman di Yougunsa yang bisa saling mengingatkan satu dengan lainnya, saling sharing berbagi masalah tanpa menghakimi, menghibur disaat kita sedih,belajar tentang banyak hal dari mereka masing-masing pribadi dan yang paling luar biasa kita sudah layaknya keluarga. Ketika satu dari kami ngalamin sedih, yang lainpun ngalamin hal yang sama, dan bisa dilihat dari raut wajah mereka kalo mereka tulus (ini yang gw

rasakan, dan gw enggak bohong). Mungkin gampang buat qta ketawa-ketawa bareng sama orang laen, tapi apakah qta bisa menangis bersama orang yang sedih dan merasakan beban yang sama?? Ini yang sesungguhnya gw rasakan di komunitas Yougunsa dan belum pernah sebelumnya gw temukan komunitas yang seperti ini.

Kisah awalnya ketika gw bergabung dengan komunitas ini (sekitar 5 tahun yang lalu, waktu itu gw masih SMP 3 dan sekarang gw udah kuliah semester 5. Udah cukup lama khan?? ) gw agak ogah-ogahan, mood-mood an buat dateng. Ada gitu perasaan malu , yang laen udah pada gede mereka udah putih abu – abu, ada yang kuliah sedangkan gw masih putih biru

. Aduh.. masih cupu banget khan, gw jadi yang paling kecil di antara mereka dunk. Jangan – jangan kalo ngobrol juga enggak nyambung neh. Tapi waktu itu gw dateng berdua sama temen gw, jadi ya nyantai-nyantai aja deh. Toh, gw khan ada temen juga tuh.. bisa ngbrol sama dia juga. Tapi sepanjang berjalannya waktu, mereka mulai welcome dengan keberadaan gw di komunitas itu. Memang belum bisa cerita sama semuanya, tapi satu dengan laen mulai tahu latar belakangnya, kelemahan dan kelebihannya masing-masing.

Semakin lama gw semakin nyaman berada di kom

unitas itu. Meski banyak banget halangannya buat dateng kesana, tapi gw tetep usahain buat setiap hari Sabtu gw dateng kesana. Temen gw enggak dateng, ujan gede, nyokap gaq ijinin pulang malem-malem(saat itu masih awal-awal SMA), badan capek abis sekolah (sekolah gw enggak libur di hari Sabtu), harus nolak ajakan temen-temen buat jalan-jalan di hari Sabtu. Itu semua gw lakuin demi dateng ke komunitas ini.

Mungkin pertanyaan ini muncul di pikiran kalian semua,” koq bisa sih? Anak SMP, mending mah jalan-jalan menghabiskan masa muda dengan happy – happy. Sayang kali, masa muda dibuang gitu aja buat ngumpul – ngumpul di komunitas doank. Helloooo... ngapain itu semua, apala

gi kalo hasilnya sia-sia??”CUPU BANGET sih... Mending GAOL kali....

Jawaban gw mungkin agak klise and enggak masuk di logika kalian, tapi ini yang sesungguhnya terjadi.Jawabannya: gw enggak tahu ada dorongan kuat dari mana, yang bikin gw selalu pengen dateng kesana. Bukan sebagai rutinitas, tapi sebagai kebutuhan gw. Kek batre aja, pengen rasanya di charge buat menuhin lagi yang kosong. (gw memang udah Kristen dari sejak kecil, tapi pengetahuan gw tentang Kekristenan itu minim banget). Makanya rasa ingin tahu sangat besar saat itu, dan Tuhan menempatkan gw di tempat yang pas. (Enggak jauh dari rumah, orang – orangnya yang setipe lha, paket komplit dah pokoknya and PAS MANTAP!!)

Hari hari terus berlalu, bulan demi bulan, t

ahun demi tahun dilewati dan persahabatan kami semakin lama semakin dalam. Seorang sahabat menaruh kasihnya setiap waktu dan menjadi saudara dalam kesukaran. Seseorang yang tadinya orang laen, kita enggak pernah kenal sebelumnya lanjut jadi sahabat dan menjadi saudara ketika qta dalam himpitan dan tekanan. Aku mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKU mengenai kamu, dan Dia mengirimkan keluarga sepelayanan yang luar biasa. Saling menegur, menasehati, membangun, menguatkan dan mendoakan..

To all Yougunsa Crew :


Gw, orang yang sangat beruntung telah mengenal kalian semua, dan menjadi bagian dari keluarga Yougunsa. Dari kalian masing – masing pribadi, gw belajar banyak hal. Kalian sangat mewarnai dunia gw. Tetaplah menjadi diri kalian masing – masing,muliakan Tuhan dengan hidup kalian dan biar hidup kalian bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

Pergaulan yang baik, akan menghasilkan kebiasaan yang baik

God bless ^^

3 comments:

keZioong mengatakan...

yaaa yaaa me too..!!
tenggs yaa sa wktu ituu sudah mengajak guee.hahaa..
wlaupun guee wktu itu ogah2an dtg-na.hahaa..
skrg malah nggak bisaa lepas sm yougunza :p

nira mengatakan...

saia juga sangat beruntung berada di komunitas ini...
setuju sama kezia,kayaknya ga bisa lepas dr yougunza..

deViZa mengatakan...

@ kezia : hahahha.. it smua sdah seijin Tuhan koq.. saia cuma alatNya saja... :)

@ nira : yippiieee