15 Apr 2011

perempatan jalan

hari Jumat ..
apa yang identik dengan hari jumat?
awal dari weekend?
horeee... besok libur?
haduh.. lelah! pasti lebih macet?

hmmm.. tapi kayaknya...
di Jakarta kapan aja macet deh.. ^^

hari ini ..
ada sebuah pikiran yang berbeda
ketika lampu merah, biasanya gue hanya terdiam
dan ngeluh "aduh.. lama banget sih lampu merah"
" panas tau.. enggak tahu apa ini dah capek"
" asap motor dimana - mana.. tolongg donk!"

mungkin bukan cuma gue pengguna setia bajaj
yang ngeluh akan hal ini..
mungkin loe orang juga yah, apalagi yang bawa kendaraan pribadi
dan pengguna setia angkutan umum..
haduh.. macet lagi.. macet lagi

gue mulai berpikir..
andai 10% orang enggak nerobos lampu merah
kemacetan mungkin bisa berkurang 10 menit.

andai 20 % orang enggak parkir mobil sembarangan di pinggir jalan
kemacetan mungkin berkurang 20 menit

andai 30% orang, tahu tempat pemberhentian angkutan umum
kemacetan mungkin berkurang 30 menit

andai 40% orang sadar akan adanya jembatan penyebrangan
gue rasa kemacetan bisa berkurang 40 menit

andai 50 % orang sadar makna di balik setiap rambu - rambu
gw pastikan kemacetan bisa berkurang 50 menit

itu artinya ..
kemacetan bisa berkurang hampir 1 jam, dan itu karena apa?
kesadaran kita masing - masing khan?

Dan andai di atas 50% orang - orang menyadari bahwa pentingnya kesadaran diri mereka untuk menaati sebuah peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah, pasti akan membuat Jakarta lebih baik dari hari ini.

Mungkin banyak pendapat dari masyarakat luas..
" Indonesia udah bobrok, ya udah bobrok aja lahh! rusaknya udah terlalu parah ! percuma mau dibenerin kayak apa juga tetep aja bobrok !"

Ingatlah akan hal ini guys, usahakanlah kesejahteraan kota kemana kamu AKU buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu (Yeremia 29 : 7 ). Jadi andaikan kota Jakarta tidak sejahtera itu artinya kita pun tidak sejahtera. Lalu apa yang harus kita lakuin donk?

Pesan Tuhan buat kita yang tinggal di Indonesia jelas sekali di ayat itu, berdoalah bagi kesejahteraan bangsa kita. Kalau bukan kita penduduknya yang tinggal di Indonesia yang berdoa. terus siapa lagi yang akan berdoa bagi bangsa ini?
Orang Amerika? Orang Australia? Orang India?

Bangsa ini butuh kita guys..
Bangsa ini butuh doa - doa kita!
Bahkan dunia ini pun butuh doa kita!
Mungkin kelihatannya mustahil bagi kita bisa melihat perubahan di Indonesia
Tapi tidak ada yang mustahil bagi Allah kita, Dia bisa mengubah Indonesia dalam waktu satu hari. Syaratnya hanya satu : kita mau dipakai sebagai alatNya untuk berdoa bagi bangsa ini, maka Tuhan akan melakukan bagianNya untuk memulihkan Indonesia!

God bless..

2 comments:

pinknut mengatakan...

hai.. salam kenal...:)
btw, nice blog... lets pray for our nation :)
follow back my blog if u want to.. thx..

deViZa mengatakan...

haloo pink nut.. :)
salam kenal jugaa..
hehehhe ..

nt aku follow yahh...