23 Mar 2011

I'm nothing without You

Hmmm..
Waktu nunggu kereta pagi ke arah Depok.
Tiba - tiba 9w teringat sama kisah gw slama menjalani kuliah di semenster 5 kemaren. Enggak pernah menyangka, apalgi terpikirkan kalo gue bakalan bisa ngelewatin kuliah sampe semester 5.
Tahu kenapa???

Semester 5 menurut gue sebagai cobaan terberat. Hanya melangkah dengan iman dan kepercayaan sama Tuhan. Kalo mau d ungkapkan sama istilah sehari - hari "terserah deh Tuhan, Tuhan mau ngelakuin apa sama kuliah devi di semester 5 kayak apa apalagi sama praktikum Farmakologi.. Itu udah bener-bener terserah Tuhan. Devi lulus nilai minimal aja itu udah mujizat banget deh. Tuhan yang bawa devi masuk kesini, Tuhan juga yg ikut bekerja di dalamnya buat mendatangkan kebaikan"

Rasanya udah bener - bener stress, depresi, hati kacau balau, campur aduk sana sini. Karna udah enggak tahu apa yang harus gue lakuin. Kekuatan manusia udah gaq bisa nolong.

agak bingung mungkin yah. Ada apa sih ma praktek Farmakologi? Gue bakal jelasin sedikit.. Heheheheh ..
Di Fakultas Farmasi tuh ada yg namanya Praktek Farmakologi dan percobaannya itu pake mahluk hidup buat tes efek obat. Kita harus pegang dia dan nyuntikin obatnya. Menyenangkan bukan???(buat mereka para pecinta binatang) Nah, mahluk hidup yang paling sering dipake adalah tikus putih kecil (alias mencit ). Wahhhh.. udah lha itu habis gue. Gue paling sebel and geli banget sama yang namanya tikus. Paling takut deh, jangankan megang dia buat nyuntik ngeliat dia jarang jauh aja gue dah teriak- teriak and menjerit. Gimana suruh pegang, elus-elus dulu sebelum disuntik. Haiyaaaaa.. Itu enggak pernah terpikir deh. Klo disuruh pun kalian bakalan tau jawaban gue apa. BIG NO!

Tuhan ingatkan gue dengan kisah Daniel,singa aja yang besar dan menyeramkan bisa Tuhan bungkam mulutnya apalagi ini mencit. Gancil lhaa.. Tuhan bisa melakukan apa saja dengan tuh mencit.

Meski Tuhan udah banyak kasih ayat pegangan, hati tetep aja 'empot - empotan'. Terus berpikir,gmana ne .. Gmanaaa??? Stresss !!

Tapi Dia sungguh baik, Dia enggak pernah lelah buat terus menguatkan kita disaat kita lemah, disaat enggak ada pengharapan, disaat iman goyah Tuhan pun tahu dan menolongnya.

HE said like this " iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran akan Firman Tuhan. Terus perkatakan mujizat masih ada dalam hidupku! Mujizat masih ada! Mujizat yang kreatif itu nyata!"

oke.. Perkatakan Firman setiap hari, ketika iman lemah perkatakan.
Tahu efeknya apa???
WOW.. Sungguh luar biasa!
Kalo kayak api yang mulai redup dan hampir mati, ketika disundut sama api yang besar. Nyalanya kian lama kian membesar. Itu nyata teman-teman!

Singkat cerita, akhirnya nilai praktek Farmakologi gue lulus dengan nilai yang baik. Dan ini BUKTI dari SALAH SATU mujizat Tuhan yang kreatif.
Bukan hanya menyembuhkan yang sakit,membangkitkan orang mati. Tetapi ada hal - hal baru yang belum pernah dilihat dengan mata, di dengar oleh telinga apalagi timbul di dalam hati dan yang menurut banyak orang itu enggak mungkin! Tuhan melakukannya bagimu!

Aku bukanlah siapa - siapa tanpa Tuhan yang bekerja di dalamku.
God bless n hv a nice day :D

*tulisan selesai pas ketika kreta sampe kampus :D

0 comments: