21 Des 2010

Pelajaran Berharga 21.12.2010

WONDERFULL DAY!!!

Sungguh hari ini, hari yang indah banget buat gw. Tuhan ngajarin banyak hal yang gw enggak pernah sangka sebelumnya, dan sekali lagi gw pengen bilang : Manusia enggak pernah bisa menyelami apa yang menjadi rencana Tuhan.

Ketika gw bangun pagi, semua berjalan seperti biasa. Mulai berdoa mengucap syukur kalo hari ini masih bisa menghirup napas, enggak bangun telat dan masih bisa ngejar kereta ke kampus (emang kadang-kadang kereta hati gw agak empot2 an, karna yah kalian tahu lha kereta di Indonesia seperti apa. Enggak sesuai ma jadwal keberangkatannya). Ketika sampai ke stasiun pun semua dalam keadaan yang masih seperti biasanya.

Tapi ketika kaki mulai melangkah masuk ke dalam kampus, perjalanan hari ini dimulai. Jam masih menunjukkan sekitar jam 7 pagi, tiba – tiba ade angkat gw (awalnya dia ade dari cowo yang gw deketin, tapi akhirnya qta bisa jadi deket meski hubungan gw dengan cowo itu udah enggak pernah komunikasi lagi.Yah mungkin bisa dibilang qta udah musuhan kali yahh.. agak esktrem sihh kata-katanya. Tapi gw bersyukur, gw bisa kenal sama adenya yang range umurnya sama gw enggak terlalu jauh dan sama- sama cewe pula) dia bbm dan bilang “ cc.. aku sedih dan aku butuh cc” Hmmm.. saat itu gw bingung, kenapa? Koq tumben dia sampe semelankolis ini dan bilang butuh cici sgala yah??

Waw.. ada apa yah sebenarnya?? Koq dia ampe bbm bilang begitu dan emonya nangis-nangis. Tanpa pikir panjang gw langsung bales bbmnya, karna dia udah gw anggep kek ade sendiri. Bahkan dia lebih sering cerita ke gw daripada ke nyokap atau kokonya. Ternyata setelah dia cerita tentang masalahnya, anak remaja dan cewe – cewe seumuran qta yah masalahnya enggak jauh – jauh dari masalah cowo khan?? Hmmm.. dan gw sangat bersyukur gw pernah ngalamin apa seperti yang dia alamin.

Nasehat yang gw sampein ke dia, enggak pernah sekalipun ada dipikiran gw tapi tiba – tiba bisa mengalir begitu aja ketika gw ngetik bbm ne ke dia dan gw SANGAT yakin kalo ini ada satu pelajaran berharga yang sedang Tuhan ajarkan ke gw.

“ Tetap berbesar hati de, kasih slamet ke gebetan kamu dan bilang kamu turut senang dengan dia jadian dan semoga cewe itu bisa jadi yang terbaik. Mungkin sekarang tuh kamu sedih banget dengan dia jadian dengan orang laen tapi percaya deh kalo kamu memang tetep baik sama dia, ramah sama dia. Dia pasti akan kaget dan bingung kenapa sikap kamu seperti itu. Bahkan mungkin dia bisa nyesel pernah nyakitin kamu” Gw bersyukur gw pernah ngalamin ini semua sebelum ade angkat gw alamin ini, dan gw tahu banget gimana rasanya perasaan dia saat itu.

Bener-bener diluar dugaan, ketika jalan pulang sama Devi (mentee gw) qta juga sempet membahas hal yang sama. Dan perbincangan kita enggak jauh beda sama perbincangan gw dengan ade angkat gw tadi pagi. Mungkin orang itu udah ngecewain kita, berbuat hal nyakitin banget buat kita. Tapi satu hal yang harus kita lakuin ke orang itu tetap baik sama dia, sebarkan senyum sama orang itu dan bahkan bikin orang itu nyesel kalo dia udah ngejahatin kita.

Gue teringat dengan kejadian gw pas SMA. Waktu SMA gw sempet kesel banget sama salah satu cowo(beda dengan cowo yg di atas, qta kasih inisial X aja yah ) dan menurut gw X jahat banget karena udah nyakitin gw. Rasanya tuh bener-bener pengen bikin X nyesel, kalo dia tuh udah jahatin gw. Entah gimana caranya yang penting tuh dia nyesel deh. Tapi bikin dia nyesel, gw maonya pake cara-cara yang beda dari biasa,cara- cara yang enggak kacangan. Gw pengen jadi lebih smart, berprestasi dan terkenal di sekolah. Seakan – akan menunjukkan ke X kalo gw enggak kenapa – kenapa tanpa loe, dan gw bisa lebih baik tanpa loe. Singkat cerita akhirnya dapet juga, dengan jadi ketua OSIS di SMA gw dulu. Hubungan gw pas SMA cukup intim sama Tuhan, dan gw selalu berdoa supaya gw enggak sejahat ini dengan bikin dia nyesel udah nyakitin perasaan gw dan biar gw bisa mengampuni dia dan berbesar hati kalo emang dia dah jadian sama orang laen. Memang enggak gampang buat praktekin semuanya, apalagi setiap hari ketemu dan satu kelas pula.BEGH!!! Sakit banget rasanyaa..

Dengan kasih karunia Tuhan,gw bisa ngelewatin itu semua bahkan gw cukup berkembang di dalam dunia organisasi itu, gw semakin banyak tahu tentang dunia baru dan terus mengandalkan Tuhan dalam segala sesuatunya. Dalam perjalanannya dari waktu ke waktu gw udah lupa dengan apa tujuan gw sesungguhnya, dan setiap doa yang gw panjatkan supaya gw bisa mengampuni dia dan berbesar hati tuh benar – benar terjadi.

Memang enggak gampang buat ngelupain kekecewaan yang udah kita alami, apalagi itu dilakukan sama orang terdekat kita dan orang yang kita sayang. Rasanya kalo boleh teriak di kupingnya, gw pengen teriak “ YOU HURT ME!!!” Tapi kalo memang semuanya itu terjadi, Tuhan pasti punya rencana atas semuanya. Dengan kejadian cowo itu ngelukai perasaan gw, itu semakin mendorong gw buat total di dunia gw yang baru (OSIS saat itu) dan gw ngerti gimana rasanya disakiti.

Sekarang ketika ada orang yang cerita sama gw tentang perasaannya yang dilukai sama orang lain, gw ngerti gimana rasanya dan bisa memberkati mereka dengan nasehat – nasehat gw,atau setidaknya memberikan telinga gw buat dengerin mereka curhat sambil nangis-nangis.Yang terpenting yang gw belajar hari ini adalah berkatilah musuhmu, orang yang telah melukaimu, orang telah menyakiti perasaanmu dengan melakukan apa yang baik. Mulailah itu dengan senyuman yang tulus. Sehingga dunia bisa melihat siapa yang ada dalam dirimu, gw sadar itu susah tapi karna kasih karunia dan pertolongan Tuhan qta pasti bisa melakukannya!!

Kata – kata ini juga buat gw,

Jika kalian saat ini,belum diijinkan buat ketemu dengan seseorang yang pas buat menjadi calon pasangan hidup kalian nantinya. Begini pesan Tuhan : Tuhan sedang mempersiapkan yang terbaik buat dirimu, Tuhan terlalu sayang pada kita dan Dia enggak mao ngasih ke sembarangan orang. Dia mau memberimu yang terbaik dan akan datang saatNya Tuhan akan siap memberikanmu seseorang yang akan menjadi someone special. Mungkin agak sulit buat di percaya, tapi dengan bantuan Roh Kudus gw yakin, Dia akan memampukan kita buat percaya tentang hal ini.(hal ini juga berlaku buat gw)Gw sangat percaya Tuhan akan memenuhi segala kebutuhan kita dan Dia lebih tahu dari kita apa yang sesungguhnya kita butuhkan.

God blesss .. ^^

Semoga tulisan ini memberkati kalian yahh :)

0 comments: