19 Des 2010

MY GOD is AWESOME GOD

Hello Guys..
Akhirnya bisa ketemu lagi d blog ini..
I want to share you something nice story about our God..
let's start..

Kejadian ne berawal dari bulan November, yang dulu gw pikir bulan ne adalah bulan yang penuh dengan sukacita, kejutan dan kado-kado yang berlimpah. Tapi berbeda di taun ne.
Memasuki awal bulan November, gw dah mulai diserang dengan beberapa masalah seperti enggak ada habis-habisnya, masalah itu terus berlanjut sampai puncaknya di pertengahan bulan Desember
Benar perkataan Alkitab bahwa sesungguhnya manusia enggak bisa menyelami pekerjaan Tuhan sampai akhir,

Mungkin buat orang-orang yang ada disekitar gw, mereka enggak sadar kalo gw punya masalah yang menurut gw ini cukup berat. Di depan mereka gw masih tetep berusaha ketawa-ketawa, happy bareng mereka .. ya seperti enggak ada yang salah dengan diri gw. hmm.. kalo boleh share sedikit, gw bukan orang yang mudah crita ke siapa aj. Gw orang yang cukup tertutup dan males kalo orang laen mulai tanya-tanya masalah sedih apa yang lagi gw alamin. Gw akan lebih gampang buat crita, kisah2 menyenangkan dan bahagia drpd harus crta problem gw. Tapi dari hal ini gw belajar, meski sesulit apapun yang sedang kita hadapi. Bersukacitalah senantiasa. Bukan berarti munafik, tapi akan lebih baik ketika kita ketemu ma orang laen, bukan raut wajah yang sedih, capek dengan semua masalah yang qta hadapi tetapi bagikanlah kasih , sukacita dan damai sejahtera kepada mereka.

Tapi beda halnya ketika gw share ma patner doa gw tentang smua masalah yang gw hadapi, setiap nasehat yang dia kasih, setiap dorongan, doa dan saran. Semuanya itu bikin gw enggak tahan sama ini semua dan pengen triakk dan bilang " udah cukup dengan smuanya.. gw udah enggak tahan dengan ini semua..gw tahu Firman dan janji Tuhan tapi sangat sulit sekarang buat percaya dengan hal itu "

Hal yang sama juga terjadi ketika gw berdoa sama TUHAN, gw yang udah lama datar - datar aja ketika berdoa dan sepertinya udah enggak ada rasa lagi. Saat itu gw enggak bisa ngomong apa-apa sama God, udah enggak ngerti ma apa yang gw rasain skarang, dan cuma bisa nangis tanpa ngomong sepatah katapun. Kalian tahu apa jawaban Tuhan saat itu??"Aku mengasihimu AnakKu...
BAGHHHH!!!!
Denger jawabanNya begitu, gw semakin enggak ngerti dengan apa rencana Tuhan sesungguhnya..
Gw udah enggak ngerti dengan apa yang sedang perasaan gw alamin (yang gw tau gw sangat tertekan) jawaban Tuhan cuma ituu.. tapi kalian tahu teman, ketika Dia cuma berkata seperti itu rasanya ada sebuah kelegaan dan aliran hadirat Tuhan yang begitu luar biasa. dan saat itu gw cuma bisa bilang
" oke Tuhan, dv udah enggak tahu tentang ini semua.. tapi yang dv tahu skrang Tuhan mengasihi dv"

Kisah barusan bukan akhir tapi baru awal dari pengalaman baru gw dengan Tuhan..

Beberapa hari setelah itu, persahabatan gw dengan beberapa temen gw dikampus mulai terjadi konflik dan bikin qta jarang kumpul and lebih sering pergi masing - masing. Kalo ketemu pun cuma sai hello doank, dan ini bikin gw semakin nge - down..Disaat - saat gw butuh mereka, kenapa mereka malah hilang?Bahkan disaat gw ge butuh cerita ma orang laen, justru malah semakin banyak orang yang cerita ma gw, and mereka butuh nasehat dari gw. bisa kalian bayangkan khan seperti apa rasanya???
Numpuk .. numpuk dan smakin numpuk..

Menjelang beberapa hari sebelum ujian praktek, temen-temen terdekat gw koq malah enggak mendukung gw sama skali? Bahkan serptinya mereka enggak peduli dan malahan orang laen yang mendukung gw..

Waktu terus berlalu dan tiba saatnya dimana gw harus ambil nilai ujian.. ( gw inget banget, hari itu hari Jumat tanggal 11 Desember 2010 ) SYOCKKK!!! Sangat - sangat syok.. gw berusaha menahan air mata yang rasanya udah mao netes di kampus, gw terus tahan ampe bibir tuh rasanya sakit banget.
Sampe di kost an, cuma ada gw dan Tuhan.. gw lampiaskan semuanyaaa... Nangis dah kek anak kecil yang ge ngadu ma papanya.. " Tuhan.. dv udah belajar sebisa dv.. dv udah enggak curang d ujian ituu. tapi kenapa enggak lulus sedangkan orang laen yang curang di ujian malah dapet hasil yang baik"
huhuuuuuu Tuhaannn...... gw cuma bisa ngomong gitu doank, dan rasanya enggak rela bangett..

kepercayaan diri mulai turun, merasa diri enggak berguna dan enggak pernah bisa bikin Tuhan dan orangtua gw bangga.. REALLY SAD!!
Bonyok udah kerja keras banting tulang tiap hari, cari duit buat biayain gw kuliah.. tapi mana hasil nya, gw enggak bisa banggain mereka?? semua perasaan bersalah campur aduk , smakin depresi dan jatuh lebih dalammmm...

Gw tahu perjalanan gw belum berakhir, masih ada ujian praktek slanjutnya yang harus gw hadapi dan inilah kelemahan gw.. Gw sangat takut dengan yang namanya TIKUS!! apapun jenisnya gw takut.
gw cerita masalah ini ma Tuhan, dan jawaban Tuhan singkat "Aku akan memenuhi segala kebutuhanmu"
hah?? agak bingung yahh.. ceritanya apa, koq jawabannya begituu.. Tapi yah OK lhaa, mangut2 aja.. keadaan gw udah enggak berdaya juga.. udah enggak tahu apa yang harus gw lakukan. Saat itu pikiran gw, kalo udah mao jatoh.. udah lah jatoh aja skalian.. gw udah enggak peduli

Tapi Tuhan punya caraNya sendiri buat nolong gw.. Dia kirim beberapa temen gw(bukan temen baek gw), yang udah lama qta enggak pernah ngobrol-ngbrol bareng d kampus tiba2 ngajak belajar nyuntik mencit (tikus putih ukuran kecil = hewan coba). WOOWW.. unpredictable yahh!! Tuhan udah buka jalan, dan ini waktunya gw buat melakukan semaksimal mungkin yang gw bisa..

Gw belajar bareng mereka, gw lawan ketakutan gw, and finally I can.
kalian pengen tahu gmana caranya gw ngelawan ketakutan??
Setiap gw mao pegang tuh mecit, gw slalu perkatakan sampe kuping gw denger " enggak geli.. enggak geli.. enggak geli... devi brani.. devi brani.. pasti bisa " gitu aja terus gw ngomong, emang agak aneh sih tapi itu berhasil lhooo!! silakan di coba :D

Iblis pun enggak tinggal diam liat keadaan gw yang udah mulai pulih. Tepat di hari ujian nyuntik mencit tanggal 14 Desember 2010. Iblis bikin gw depresi dan takut setengah mati dengan ujian nyuntik.
and gw share dengan salah satu temen gw (curhat colongan ) " gw udah bener2 enggak tahan dengan perasaan tertekan seperti ini.. rasanya enggak adil. bener-bener ditekan banget. Gw sangat-sangat depresi,Ben " (berhubung nama temen gw Benita )

Jawaban Benita masih gw inget dengan jelas sampe skarang : " Tenang dev, itu namanya u dah mao naek level. Lu sedang dipersiapkan buat dipromosikan. Kemaren pendeta gw baru khotbah n bilang kalo sebelum orang - orang itu di promosikan Tuhan, mereka pasti ngalamin tekanan - tekanan, kejatuhan. kenapa seperti itu? Biar mereka siap ketika Tuhan promosikan"

Hoahh... hati gw bener2 enggak tahan saat dia ngomong gitu sesungguhnya, udah pengen nangis banget. Seakan - akan yang ngomong itu Tuhan langsung ma gw, yang udah auban enggak ngerti ma rencanaNya buat hidup gw.

OUR GOD IS AWESOME GOD..believe it!!!
Selesai ujian, buat liat hasilnya gw takut and seperti perkataan gw tadi kalo emang harus jatoh lagi yah jatoh.. tapi sesungguhnya hati enggak rela.. udah kerja keras and harus ngulang belajar lagi..
saat itu enggak ada lagi pengharapan selaen dari Tuhan, udah enggak ada orang laen yang bisa bantu selaen Tuhan. Saat ini gw bner2 belajar yang namanya menaruh SEPENUHNYA (garis bawahi sepenuhnyaaa, kasih bold kalo perlu) pengharapan kekhawatiran tentang nilai semuanya sama Tuhan.
saat itu gw cuma bisa bilang bgene " Tuhan tolong devi, devi udah enggak tahu lagi harus berbuat apa.. yg devi tahu cuma berseru.. Tolong lulusin ujian praktek devi, dari her fito, kol, padat, anis.. buat devi nilai C buat kol itu udah baik Tuhan.. devi yakin orang laen dilulus in dv jga pasti di lulusin "

Dan kalian tahu, terjadilah sesuai dengan imanmu ..
Nilai ujian kol gw nilainya C.. itu cukup bagiku!!!
niali praktek anis gw B+ .. unpredictable!!!!
gw percaya masih ada nilai-nilai yang unpredictable!!!

ini baru sebagian pengalaman gw bersama Tuha, teman..
Masih ada beberapa kisah laennya yang sedang gw persiapkan buat gw share ke kalian..
Karna Tuhan sedang mempersiapkan yang terbaik buat devi.

pelajaran berharga dari kejadian ini :
1. Taruhlah semua pengharapanmu kepada Tuhan.
2. Lakuin aja apa yang Tuhan suruh, meski itu keliatannya aneh banget and enggak masuk logika.
3. Masalah yang berat terkadang itu cara Tuhan buat manggil lagi anakNya yang udah lama jauh sama Tuhan n anakNya sadar tentang kasih Tuhan
4. pengenalan akan Tuhan jauh lebih dalam

Setelah kalian baca kisah ini, Tuhan pasti mengajarkan kalian sesuatu dan semoga kisah ini bisa memberkati kalian yahh and devi sangat mengharapkan setelah kalian baca kisah ini, kalian share apa yang kalian dapet.. thx yahh ^^
God bless..




















2 comments:

sylven mengatakan...

1 kata..wow..hahaha..walaupun panjang banget..crita nya kek tersanjung yaa..hihi..xp..
tapi keren banget, nyata banget klo kasih Tuhan itu real di hidup u..
percayalah devi, banyak orang yang sayang sama lu, meski kadang rasa sayang itu ngak bs u rasakan scr nyata.. nama u selalu ada dalam doa ku..hehehe.. ^^
meski hubungan kita blakangan ini agak kurang baik yaa..tp g percaya God ada di antara kita sebagai dasar hubungan kita...hahaha...uda kek pacaran aja..
yup!smangat yaaa..kapanpun u need some one, i will be there 4 u..uhuuuii..hahahah...

deViZa mengatakan...

@ sylven : hahahhahaa..
terharuu yahhh ... :)